Translate

Powered by Blogger.
 
Friday, February 8, 2013

TIPS MENJAGA KOMPUTER DARI SERANGAN VIRUS

2 comments

menjaga komputer dari virus
Menjaga Komputer Dari Serangan Virus | Virus didalam komputer memang sangat menyebalkan dan membuat sistem pada komputer atau laptop tidak berjalan dengan semestinya. bahkan tidak jarang menghapus data-data penting yang ada didalam komputer kita. sumber dari datangnya virus ini beraneka ragam mulai dari flashdisk, software, dvd dan masih banyak sumber lainnya.
serangan virus ini kadang tidak terdeteksi oleh komputer atau laptop meskipun sudah di pasangiantivirus yang ampuh menurut yang punya komputer :D , hal ini mungkin disebabkan karena virus yang masuk tidak terdaftar dalam database antivirus tersebut dengan kata lain virus baru. tidak jarang malah sampai meng-install ulang komputer hanya gara-gara serangan virus.
Nah sekarang saya akan memberikan beberapa tips menghindari serangan virus dalam komputer atau laptop.
Mengecek sistem keamanan komputer
Virus selalu berkembang setiap saat gahkan virus yang terdeteksi kemarin mungkin akan tidak terdeteksi lagi besok, pada komputer yang lama dan jarang di update sering kali sistem security pada komputer juga akan melemah dan sangat mudah di masuki oleh virus. update lah windows anda jika ada dirasa windows sudah terlalu lama, atau update terakhir sudah sangat lama.
Biasakan selalu scanning flasdisk atau memory card
Pada beberapa orang hal ini mungkin dianggap tidak terlalu penting, justru ini adalah media yang paling memungkinkan untuk masuknya virus kedalam sistem komputer anda. jangan lupa untuk scanning flashdisk dan memory card yang akan di hubungkan dengan komputer anda. atau jika anda males :) dan buru-buru sehingga tidak sempat melakukan scanning anda bisa menggunakan software USB Disk Security. aplikasi ini akan otomatis melakukan scaninning saat usb di hubungkan ke komputer anda. untuk mendownload software ini cari aja di google banyak. :D
Install Software hanya dari developer terkemuka
Ini sangat penting untuk diperhatikan, sudah jelas bahwa software yang berasal dari developer yang ternama tidak mungkin menyisipkan virus atau hal-hal yang dapat membahayakan komputer kedalam software tersebut.
Hati-hati sebelum membuka file (word, excel, pdf, atau lainnya)
Yang dimaksudkan disini adalah file-file yang didapat secara online atau download, biasanya file yang berasal dari media online mengandung beberapa virus, biasakan scan file tersebut sebelum membukanya.
Back up secara teratur file data penting
Selalu melakukan backup data yang anda anggap penting, hal ini akan menghindarkan rusaknya file jika komputer anda sudah terlanjur terkena virus.
Gunakan Antivirus yang berkualitas
Selain langkah langkah diatas penggunaan antivirus juga sangat berperan besar dalam menjada komputer anda dari serangan virus. Antivirus yang saya recommendasikan adalah AVG, siapa yang tidak tau anti virus ini selain fiturnya lengkap juga memiliki jumlah database virus yang selalu up to date.
Dengan menjalan kan beberapa tips simple diatas komputer anda akan selalu terhindar dari serangan virus. nda tidak perlu menjadi ahli komputer hanya untuk melindungi komputer anda dari virus. mulailah dari hal-hal keceil. selamat mencoba.

2 Responses so far.

  1. Nice Info Jangan Lupa Kunjung Blog Saya http://servislaptopdisurabaya.blogspot.com/

  2. Great delivery. Solid arguments. Keep up the amazing work. Click site: How To Lock Files In 15 Minutes And Still Look Your Best.

Leave a Reply

Labels

 
Denyy berbagi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here